Allah Bless me all The Time...

Kamis, 14 Juni 2012

Makalah Penelitian Manajemen Operasi



MANAJEMEN OPERASI

USAHA JASA CUCI SALJU AMI AWAD


Disusun untuk melengkapi persyaratan kelulusan matakuliah Manajemen Operasi

Mata Kuliah                     :           Manajemen Operasi

Disusun oleh :
Ahmad Fauzan
C1C110073
Fina Amalia Hayati
C1C110115
Addini
C1C110121
Fitriatul Husna
C1C110125


Kelompok :    I (Satu)


S-1 AKUNTANSI
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
BANJARMASIN
2011





BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang

Manajemen adalah suatu keadaan terdiri dari proses yang mengarah kepada proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian, yang mana keempat proses tersebut saling mempunyai fungsi masing-masing untuk mencapai suatu tujuan organisasi.
Operasi atau operations adalah kegiatan untuk mengubah masukan (yang berupa faktor-faktor produksi/operasi) menjadi keluaran sehingga lebih bermanfaat daripada bentuk aslinya. Dengan kata lain, operasi adalah kegiatan mengubah bentuk untuk menambah manfaat atau menciptakan manfaat baru dari suatu barang atau jasa. Keluaran dapat berupa barang atau jasa.
Manajemen operasi adalah serangkaian aktivitas yang menghasilkan nilai dalam bentuk barang dan jasa dengan mengubah input menjadi output (Heizer & Render). Sedangkan menurut Dessler (1994) manajemen operasi adalah rangkaian proses pengelolaan keseluruhan sumber daya perusahaan yang dibutuhkan dalam menghasilkan barang atau jasa yang akan ditawarkan kepada konsumen. Dan menurut Richard manajemen operasi sebagai bidang manajemen yang berspesialisasi dalam produksi barang dan jasa dan menggunakan perangkat dan teknik khusus untuk memecahkan masalah manufaktur.
Konsep proses dalam pengertian manajemen operasi pada dasarnya mencakup semua proses, mulai dari proses global/utama hingga subproses terkecil yang dapat dijumpai dalam perusahaan.
          Untuk menghasilkan barang dan jasa, semua jenis organisasi menjalankan tiga fungsi. Fungsi-fungsi ini merupakan hal yang penting, bukan hanya untuk proses produksi, tetapi juga demi kelangsungan hidup sebuah organisasi. Fungsi-fungsi ini adalah :
1.    Pemasaran, yang menghasilkan permintaan atau paling tidak menerima pemesanan untuk sebuah barang atau jasa (tidak akan ada aktivitas jika tidak ada penjualan).
2.    Produksi/operasi, yang menghasilkan produk.
3.    Keuangan/akuntansi, yang mengawasi sehat atau tidaknya sebuah organisasi, membayar tagihan dan mengumpulkan uang.
Perusahaan manufaktur  menghasilkan produk nyata, dan produk jasa biasanya tidak nyata. Banyak produk merupakan kombinasi dari barang dan jasa, yang membuat definisi jasa menjadi lebih rumit.Bahkan pemerintah Amerika mengalami kesulitan dalam menetapkan definisi jasa.Karena beragam definisi, banyak data dan statistik yang dihasilkan di bidang jasa tidak konsisten. Walaupun demikian, jasa didefinisikan sebagai sesuatu yang termasuk didalamnya perbaikan dan perawatan, pemerintahan, restoran dan penginapan, transportasi, asuransi, perdagangan, keuangan, real  estate, pendidikan, hukum, kesehatan, hiburan dan profesi lainnya.
Perbedaan  Antara Produk dan Jasa
·      Jasa biasanya tidak nyata sebagai lawan dari barang yang nyata.
·      Jasa biasanya diproduksidan dikonsumsi secara langsung, tidak ada persediaan.
·      Jasa bersifat khas.
·      Jasa memiliki interaksi yang tinggi dengan pelanggan.
·      Jasa mempunyai definisi produk yang tidak konsisten.
·      Jasa sering berdasarkan pada pengetahuan, seperti pada jasa pendidikan, kesehatan dan hukum, dan karenanya sulit untuk dibuat otomatis.
·      Jasa seringkali tersebar. 

1.2  Rumusan Masalah
-     Apakah yang dimaksud dengan Manajemen Operasi?
-     Bagaimana penerapan manajemen operasi pada usaha jasa Cuci Salju Ami Awad?

1.3  Tujuan Penelitian
Untuk mengukur sejauh mana perusahaan menerapkan prinsip-prinsip/persyaratan
sistem manajemen operasi pada usahanya, dan juga untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Operasi.

1.4  Metode Penelitian
Penelitian dilakukan dengan sistem wawancara langsung dengan pemilik tempat usaha, dan dengan metode kepustakaan.



BAB II
GAMBARAN PERUSAHAAN

      Menurut informasi yang kami dapat dari sang pemilik yaitu Bapak Rafiq, usaha ini merupakan pengembangan dari usaha Minyak Wangi AMI AWAD. Karena memiliki lahan kosong dan letaknya strategis yaitu dipinggir jalan raya, maka dikembangkanlah sebuah usaha yang pemilik anggap akhir-akhir ini sangat menguntungkan.
      Usaha ini merupakan usaha jasa Pencucian Motor. Usaha ini berlokasi dijalan Sulawesi  (Pasar Lama) tepat didepan SD Negeri Percontohan Pasar Lama 3 dan mulai beroperasi  sejak tahun 2008. Pencucian Motor ini adalah usaha hasil coba-coba dari pemilik karena melihat peluang usaha jasa cuci salju motyor ini sangat menguntungkan dan pada saat itu sangat jarang ditemukan tempat usaha yang sejenis ada di kota Banjarmasin.
      Pencucian motor AMI AWAD memiliki beberapa kelebihan dari usaha jasa pencucian motor lainnya. Salah satunya adalah mempunyai ruang tunggu yang sangat memberikan kenyamanan bagi pelanggannya karena dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang selebihnya akan dijelaskan pada bab selanjutnya.
      Kita mungkin bila mendengar kata AMI AWAD menghubungkannya dengan minyak wangi. Namun kali ini AMI AWAD mencoba memayungi usaha pencucian motor dengan nama AMI AWAD. Sehingga usaha ini sudah memiliki nilai plus saat mulai beroperasi.
      Seperti yang kita ketahui bahwa usaha jasa sangat mengedepankan kepuasan pelanggan. Begitu juga dengan usaha milik Bapak Rafiq ini, beliau sangat mengutamakan pelanggan agar puas dengan layanan mereka. Ketika kita datang kesana kita akan disambut dengan pelayanan yang ramah oleh para pekerja dan motor kita dengan segera mereka cuci.



BAB III
PEMBAHASAN

Cuci Salju Ami Awad adalah suatu jenis usaha yang bergerak dibidang jasa. Cuci Salju Ami Awad melakukan usaha cuci kendaraan khusus untuk kendaraan roda dua saja. Usaha ini dipilih oleh pemilik usaha karena pada awal berdirinya usaha pencucian untuk kendaraan roda dua masih jarang ditemui di Banjarmasin.
Berikut adalah hasil dari penelitian yang kami lakukan:
1.      Alasan Pemilik memilih tempat usaha tersebut.
Alasan dari pemilik untuk memilih usaha cuci motor tersebut adalah karena usaha tersebut masih jarang dan usaha tersebut memiliki prospek yang cukup menjanjikan untuk memperoleh keuntungan yang tinggi. Dengan banyaknya pengguna kendaraan bermotor roda dua di Banjarmasin ini pemilik melihat adanya peluang usaha untuk membangun suatu usaha pencucian motor tersebut. Pola hidup masyarakat sekarang yang lebih suka instan atau tidak mau repot dan tidak mau susah-susah mencuci motornya sendiri membuat pemilihan jenis usaha ini menjadi sangat pas. Banyak para pemilik motor yang senang dengan adanya usaha ini, mereka jadi tidak perlu berepot-repot untuk mencuci motornya sendiri. Mereka merasa terbantu dengan adanya usaha cuci motor ini.
2.      Pemilihan Lokasi tempat usaha
      Usaha ini terletak di Jalan Sulawesi tepatnya di seberang sekolah SDN Percontohan Pasar Lama3 Banjarmasin.Lokasi tempat usaha ini dipilih karena letaknya yang sangat strategis, berada dipinggir jalan raya, dan merupakan akses jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Banyak masyarakat kota Banjarmasin melalui jalan tersebut untuk melakukan aktivitasnya, ada yang melalui jalan tersebut untuk pergi ke sekolah, pergi ke kantor, ke pasar atau pergi ke tempat tujuan mereka yang lain.
3.      Promosi dan pemasaran yang dilakukan
Menurut pemilik tempat usaha cuci salju ami awad tersebut, mereka hanya melakukan pemasaran dan promosi standar pada saat awal berdirinya tempat cuci motor salju ami awad tersebut. Misalnya dengan menggunakan spanduk dan pengumuman kecil mengenai hari dan jam kerja tempat usaha mereka serta dengan mencantumkan fasilitas-fasilitas (kelebihan-kelebihan) yang mereka berikan kepada pelanggan. Spanduk dan pengumuman kecil tersebut mereka letakkan didepan tempat usaha Cuci Motor Salju Ami Awad.
4.      Pengorganisasian Tenaga Kerja
Usaha cuci salju Ami Awad ini menggunakan tenaga kerja sebanyak 13 (tiga belas) orang, 2 orang bertugas sebagai kasir, 1 orang sebagai pengawas operasi kinerja pencuci motor, dan sisanya yang sepuluh orang tersebut bertugas untuk mencuci kendaraan pelanggan. Para tenaga kerja ini merupakan warga sekitar tempat Cuci Salju Ami Awad tersebut. Pemilik sengaja menggunakan masyarakat sekitar untuk menjadi karyawannya adalah untuk mengruangi jumlah pengangguran di sana. Selain itu penggunaan tenaga kerja yang bertempat tinggal di daerah tempat Cuci salju ami awad tersebut, pemilik dapat mengurangi pengeluaran uang untuk transportasi pegawai dan juga menghemat waktu, karena para pegawai dapat dengan mudah dan cepat untuk sampai ke tempat kerjanya.
5.      Jam Kerja Operasi tempat usaha
Cuci salju ami awad ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 21.00 WITA.Menuruti pemilik tempat usaha, hari yang paling ramai yang dikunjungi para pelanggan adalah pada saat akhir minggu yaitu jum’at dan sabtu serta hari kerja yaitu pada hari senin.
6.      Tarif yang dikenakan kepada pelanggan
Cuci salju ami awad mengenakan tariff sebesar Rp. 10.000 untuk setiap motor yang dicuci. Tarif ini mungkin lebih mahal dibandingkan dengan tempat usaha lain yang sejenis, namun mahalnya tarif tersebut tergantikan dengan fasilitas-fasilitas yangdiberikan cuci salju ami awad kepada pelanggannya. Sehingga pelanggan merasa tidak rugi untuk mencuci motornya di cuci salju ami awad.
7.      Pendapatan yang didapat setiap bulannya
Pemilik usaha cuci salju ami awad mengatakan setiap bulan ada kurang lebih 3000 (tiga ribu) buah motor yang mereka cuci. Karena tariff yang dikenakan untuk setiap motor adalah Rp. 10.000, jadi omset yang pemilik dapat untuk setiap bulannya adalah 3.000 x Rp. 10.000 = Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) dan besarnya omset tersebut membuktikan usaha cuci salju ami awad sukses dalam usahanya.
8.      Sistem Pembayaran Upah Pekerja
Sistem pembayaran upah tenaga kerja berdasarkan dari jam berapa mereka bekerja bekerja dan seberapa banyak unit motor yang mereka kerjakan (cuci). Semakin banyak motor yang mereka cuci maka semakin besar pula pendapatan yang mereka peroleh.Sehingga hal tersebut dapat memacu para pekerja untuk selalu rajin dalam bekerja.
9.      Teknologi yang digunakan
Selain menyediakan fasilitas yang nyaman bagi para pelanggan, cuci salju ami awad ini juga menggunakan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan tempat cuci motor lainnya, mereka menggunakan compressor sehingga kebersihan motor sangat terjamin dibandingkan dengan tempat usaha sejenis lain yang hanya menggunakan mesin pompa air. Selain itu mereka menggunakan pembersih (sabun) yang bentuknya seperti salju untuk membersihkan motor pelanggan dan juga mereka menggunakan air dari PDAM untuk mencuci motornya.
10.  Kelebihan yang Dimiliki Tempat Cuci Salju Ami Awad Dibandingkan tempat usaha lain.
Karena akhir-akhir ini banyak bermunculan tempat cuci motor lain yang mulai menyaingi cuci salju ami awad, untuk itu cuci salju ami awad harus memikirkan cara untuk mengatasi persaingan tersebut. Cuci salju ami awad kemudian mensiasati persaingan tersebut dengan menyediakan beberapa fasilitas-fasilitas untuk membuat para pelanggannya tertarik untuk mencuci kendaraannya di cuci salju ami awad dan nyaman berada ditempat tersebut pada saat mencuci motornya. Di tempat usaha Cuci Salju Ami Awad mereka menyediakan beberapa kelebihan dibandingkan dengan tempat usaha cuci motor lain. Mereka menyediakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dilengkapi dengan AC, TV kabel, dan sofa yang empuk serta juga disediakan minuman yang dapat dibeli oleh pelanggan. Selain itu disana juga disediakan musholla dan juga toilet untuk para pelanggannya. Kelebihan lainnya adalah hasil dari pencucian motor sangat bersih dan service yang diberikan oleh perusahaan sangat cepat sehingga para pelanggan tidak perlu menunggu lama.
Selain itu mereka menggunakan pembersih (sabun) yang bentuknya seperti salju untuk membersihkan motor pelanggan dan juga mereka menggunakan air dari PDAM, menurut pemilik dengan menggunakan air PDAM maka hasil cuci dari motor menjadi sangat bersih. Sangat berbeda dengan hasil pencucian motor ditempat usaha lain yang sejenis yang biasanya menggunakan air sumur ataupun air sungai yang menurut pemilik pencucian motor dengan air sungai dapat membuat kendaraan yang dicuci kurang bersih karena masih banyak sisa sabun yang masih menempel dan yang lebih parah jika dicuci dengan air sumur dapat membuat motor yang dicuci berkarat sehingga hal tersebut akan sangat merugikan pelanggan.
11.  Kelebihan Lainnya
Selain kelebihan-kelebihan yang sudah kami sebutkan diatas tadi, kelebihan lain yaitu seperti keramahan para pekerja dalam melayani pelanggannya juga sangat bagus, terbukti dengan cepat tanggapnya mereka menghampiri pelanggan yang baru datang. Sehingga pelanggan tidak perlu untuk menunggu berlama-lama kendaraannya untuk dicuci. Seperti yang kita ketahui, pelayanan yang baik kepada pelanggan dalam usaha jasa sangat dibutuhkan karena dalam usaha jasa proses produksi sangat tergantung kepada pelanggan, sehingga banyak kontak langsung yang terjadi dan hal tersebut merupakan hal yang sangat vital dalam keberlangsungan tempat usaha. Jadi menurut kami, pelayanan yang diberikan para pekerja terhadap pelanggan sudah sangat baik.
12.  Kendala-kendala yang sering muncul
Sebuah usaha pasti memiliki kendala-kendala pada saat mereka beroperasi, begitupula dengan usaha cuci salju ami awad ini.Kendala-kendala yang sering mereka hadapi pada saat beroperasi adalah saat air PDAM mati, baik karena adanya pemberhentian pemasokan dari PDAM untik sementara ataupun karena adanya perbaikan pipa. Selain itu kendala yang mereka hadapi adalah saat  listrik padam misalnya saja karena pemadaman bergilir atau perbaikan. Selain itu juga, cuaca yang sering berubah-ubah merupakan kendala yang berpengaruh bagi jasa usaha ini, sebentar panas dan kemudian tiba-tiba hujan. Keadaan tersebut membuat para pemilik motor enggan untuk mencuci motornya karena takutnya setelah mereka mencuci motornya kemudian tiba-tiba turun hujan dan motor mereka menjadi kotor kembali. Keadaan-keadaan tersebutlah yang dapat mengurangi pendapatan usaha ini.
13.  Cara mengatasi kendala-kendala tersebut
Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut diatas tadi, cuci salju ami awad membuat beberapa solusi misalnya saja untuk mengatasi air PDAM yang sering mati adalah dengan menyediakan air cadangan di dalam bak besar (tandon), dan juga menyediakan genset jika terjadi pemadaman listrik.
14.  Inovasi yang dilakukan tempat usaha Cuci Salju Ami Awad dalam menghadapi persaingan
Seperti yang sudah disebutkan diawal tadi, usaha cuci salju ami awad memiliki beberapa kelebihan-kelebihan dibandingkan dengan tempat usaha sejenis lainnya baik dalam hal fasilitas maupun pelayanan kepada pelanggan.Sehingga hal tersebut mereka gunakan untuk mengatasi persaingan-persaingan yang akhir-akhir ini sering muncul.Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak usaha-usaha sejenis yang bermunculan karena peluang keuntungannya yang besar. Sehingga usaha cuci motor salju ami awad harus melakukan beberapa inovasi-inovasi agar usaha mereka dianggap pelanggan lebih baik dibandingkan dengan tempat usaha sejenis lain di Banjarmasin. Inovasi yang mereka lakukan adalah misalnya saja tempat usaha cuci salju ami awad mengguanakan air dari PDAM untuk mencuci motor pelanggan, berbeda dengan tempat usaha sejenis lainnya yang hanya mengguanakan air sumur maupun air sungai. Selain itu, pemilik tempat usaha cuci motor salju ami awad juga mengatakan tidak menutup kemungkinan nanti mereka juga akan menyediakan jasa pencucian mobil dan juga jasa pencucian motor untuk menyaingi tempat usaha lainnya.
15.  Pengendalian dan Pengawasan
Pada usaha jasa cuci motor salju ami awad terdapat seorang pengawas yang mengawasi para pekerja pada saat mencuci motor. Menurut pemilik, hal tersebut dilakukan agar para pekerja bekerja secara efektive dan efisien, maksudnya agar motor yang dicuci bersih dan waktunya cepat sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama.
16.  Pemeliharaan Mesin dan Peralatan
Untuk mengurangi biaya-biaya yang muncul tempat usaha cuci motor ami awad melakukan pemeliharaan mesin dan peralatan  dengan cara melakukan pengecekkan berkala terhadap mesin dan peralatan yang digunakan agar peralatan dan mesin yang digunakan dalam usaha tersebut tidak cepat rusak dan tentunya kualitas pelayanan terhadap pelanggan akan terus terjaga dengan baik.
17.  Tata Letak
Tidak ada tata letak khusus pada usaha cuci motor ami awad. Hal ini dikarenakan pencucian motor yaitu tahap penyemprotan air, pembersihan maupun pengeringan motor dilakukan oleh satu orang. Sehinga semua proses dilakukan pada tempat yang sama dan tidak berpindah-pindah.
18.  Keunggulan bersaing melalui operasi
Biasanya ada  3 cara yang dilakukan suatu usaha dalam bersaing agar terlihat lebih unggul dibandingkan dengan usaha lain yang sejenis, yaitu melalu pembedaan, pada biaya dan pada respon. Pada usaha ami awad ini mereka melakukan pembedaan dan respon agar lebih unggul dengan usaha lain yang sejenis. Pembedaannya terletak pada teknologi serta air yang digunakan untuk mencuci. Sedangkan responnya yaitu dengan memberikan fasilitas-fasilitas seperti ruang tunggu yang full AC, TV dan sangat nyaman, dan juga service yang sangat cepat. Sehingga pelanggan merasa sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan dan dan dapat membuat tempat usaha cuci salju ami awad lebih unggul dibandingkan dengan tempat usaha lain yang sejenis.
19.  Tanggung jawab tehadap lingkungan
Tidak ada perlakuan atau tanggung jawab khusus yang dilakukan tempat usaha cuci salju ami awad terhadap lingkunannya. Misalnya saja mengenai pembuangan limbah sabun dari hasil cuci motor sangat sembarangan. Seharusnya dibuatkan aliran air yang dapat membuang limbah sabun tersebut.
20.  Tanggung jawab kepada para pekerja
Sama seperti pertanggungjawaban terhadap lingkungan, tidak ada perlakuan atau persiapan khusus yang dilakukan pemilik kepada para pekerjanya untuk mengantisipasi jika terjadi kecelakaan kerja.Seharusnya paling tidak ditempat kerja tersebut disediakan kotak P3K sebagai antisipasi pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan kerja.



BAB IV
PENUTUP

4.1 Kesimpulan

            Operasi, pemasaran dan akuntansi adalah tiga fungsi dasar organisasi.Fungsi operasi menghasilkan barang dan jasa.Banyak perkembangan manajemen operasi terjadi di abad ke-20, tetapi sejak awal, manusia selalu mencoba untuk meningkatkan kesejahteraannya.Manajer operaso merupakan pemain kunci dalam peningkatan produktivitas.
            Walaupun demikian, sejalan dengan semakin berpengaruhnya masyarakat, sebagian besar sumber daya diperuntukkan di sektor jasa. Di Amerika Serikat, tiga perempat pekerja bekerja di sektor jasa. Walaupun peningkatan produktivitas sulit dicapai disektor jasa, manajemen operasi merupakan alat utama untuk membuat perbaikan.
            Usaha pencucian motor ini dijalankan oleh Bapak Rafiq bersama sejumlah karyawannya termasuk pengawas dan seorang kasir. Pemilihan usaha ini berdasarkan ketersediaan lahan kosong dan menganggap bahwa pencucian motor saat ini memiliki prospek yang sangat bagus. Dengan lokasi yang strategis sangat menguntungkan usaha yang dibangun Bapak Rafiq ini.
            Selain itu, untuk meningkatkan kualitas produksi Bapak Rafiq menegaskan para karyawannya untuk selalu disiplin dalam bekerja dan bekerja dengan sepenuh hati. Sehingga dapat memaksimalkan hasil dari yang dikerjakan.
            Untuk menghadapi tingginya angka persaingan dalam usaha lain yang sejenis, usaha pencucian motor ini menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti ruang tunggu yang dilengkapi dengan AC, TV kabel, dan sofa yang empuk. Selain itu tempat usaha ini juga dilengkapi dengan adanya musholla, toilet, dan juga terdapat counter penjual makanan dan minuman ringan.
            Selain itu keunggulan dari usaha Bapak Rafiq ini adalah menggunakan air PDAM untuk mencuci motor, sehingga hasil pencuciannya lebih bersih dan motor menjadi tidak berkarat.
            Jadi, kesimpulannya usaha Cuci Salju Ami Awad ini telah menjalankan manajemen operasinya dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa penerapan manajemen operasi yang baik sangat membantu dalam kemajuan tempat usaha ini.



LAMPIRAN FOTO

 
Gambar 1. Tampak depan dari usaha Cuci Salju Sepeda Motor Ami Awad

 
Gambar 2. Ruang tunggu indoor yang sangat nyaman dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti AC, TV kabel, dan sofa yang empuk
 Gambar 3. Musholla

 Gambar 4. Toilet

 Gambar 5. Proses pencucian

 Gambar 6. Tempat pengeringan motor

 
Gambar 7. Lokasi usaha yang terletak di pinggir jalan raya (Jl. Sulawesi)

 
Gambar 8. Pemilik usaha yang bernama Bapak Rafiq (kiri) dan Ahmad Fauzan (kanan)
Read more »»  

Minggu, 03 Juni 2012

just a thing

someone told me about how to survive when you feel so lonely
how to moving on when u wanna give up
how to stand up when you fall down
how to be brave when u're afraid
and how to feel confident when u feel uncertainly with a best decision u wanna take..
and this simple quote just changed me, I wanna thanks to "L" for all the truth and love that u share..
and I wanna share this great quote to all of you guys.. :)

"When everything seems to go wrong ……………………………. just P.U.S.H!
When the job gets you down ………………………………….. just P.U.S.H!
When people don’t react the way you think they should ….. just P.U.S.H!
When your money is “gone” and the bills are due …………. just P.U.S.H!
When people just don’t understand you ………………………. just P.U.S.H!
P + U + S + H = Pray + Until + Something + Happens"

thanks for show me the pure love L :)

u can read another quotes and story here

Read more »»  

Jumat, 01 Juni 2012

Part of a thing

Dear Neptunus...

Aku mencintainya..
Didepannya aku menjadi diriku sendiri..
Seperti airmu yg selalu membawa semua pesanku..
Dia pun begitu..
Membuatku hanyut oleh sorot matanya..
Membuatku lupa oleh kesederhaan suaranya..
Sampai aku tak bisa katakan apa-apa padanya..
Bahkan untuk sekedar bilang..
Rindu..
Atau butuh..

Banyak yang tidak mengerti..
Lalu terluka dan saling menyalahkan..

Karna itu aku takut berbicara tentang hati..
Maka aku tuliskan saja..
Lalu ku simpan..
Dan mungkin ku kirimkan ke...
                  Entah kemana..



                                                                                                    -KK-
Read more »»